Top 5 Berita Otomotif, Tunggangan Tenaga Listrik sampai Tips Kudapan

0

[ad_1]

Suara.com – Kejadian tabrakan beruntun di Tol Cipularang pada Senin (2/9/2019) yang melibatkan 20 kendaraan serta memakan delapan korban meninggal dunia, membuka wacana atau mengingatkan kembali, pentingnya kesiapan berkendara. Terutama bila menempuh perjalanan jauh.

Untuk itu, kesiapan fisik sebelum mengemudi, juga selama beraktivitas dalam mobil perlu diperhatikan. Termasuk di antaranya adalah beristirahat cukup dengan cara tidur, serta menyiapkan kudapan untuk disantap saat jeda mengemudi.

Sementara itu, di soal Kendaraan Bermotor Listrik atau KBL, berbagai acara yang bertujuan semakin mempopulerkan tunggangan non-emisi atau menggunakan energi terbarukan terus dilakukan.

Termasuk di antaranya dilakukan oleh Wuling yang mengenalkan produk tereletrifikasi bertajuk E100. Begitu pula dengan Suzuki.

Selengkapnya, silakan menuju langsung ke tautan-tautan di bawah ini.

1. Tabrakan Beruntun Tol Cipularang, Ada 5 Kudapan Cegah Kantuk Saat Nyetir

Ilustrasi wortel (Shutterstock).Salah satu dugaan penyebab terjadinya tabrakan beruntun di Tol Cipularang Km 92 ruas Purbaleunyi dari Bandung arah Jakarta yang terjadi Senin (2/9/2019) disebabkan kondisi pengemudi mengantuk, demikian disebutkan Polisi.

Kondisi mengantuk bisa terjadi karena beberapa hal, seperti kurangnya glukosa dalam aliran darah, jemu terhadap kegiatan tertentu atau monoton yang dilakukan tanpa jeda selama beberapa jam, sampai kelelahan fisik.

Baca selengkapnya

2. Kantuk Diduga Pemicu Tabrakan Beruntun Tol Cipularang, Ini Tindak Preventif

Petugas mengevakuasi sejumlah kendaraan yang terlibat pada kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 92 Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2/9/2019) (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar/wsj).Sebuah tabrakan beruntun terjadi di Tol Cipularang ruas Purbaleunyi dari Bandung arah Jakarta kemarin siang, Senin (2/9/2019). Tak kurang dari 20 kendaraan komersial dan pribadi terlibat, dengan korban meninggal mencapai delapan orang sebagaimana dipastikan oleh Polisi.

Hingga saat ini, penyebab pasti tabrakan beruntun itu masih terus didalami. Namun salah satu dugaan adalah kondisi pengemudi yang mengantuk.

Baca selengkapnya

3. Yuk, ke ICEMOD 2019 Buat Menyimak Modifikasi Seru!

Yuk, panitia dan manajemen pentas modifikasi, Airbiru Promosindo dan Komunitas Autofahren siap suguhkan event seru (Dok, Airbiru Promosindo).AIRBIRU PROMOSINDO sebagai event organizer telah menggandeng Komunitas AUTOFAHREN untuk kolaborasi pentas modifikasi bertajuk Indonesia Car Enthusiast and Modification (ICEMOD) 2019.

Singkat kata, acara ini adalah salah satu wadah untuk mendukung kreativitas anak bangsa dalam bidang otomotif dan tahun ini bakal menjadi tahun pertama gelaran ICEMOD.

Baca selengkapnya

4. Hore, Sambut Era Kendaraan Listrik, Wuling Perkenalkan E100

Desain cute dari Wuling E100 (Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan).Sebagai persiapan menyambut era kendaraan listrik, Wuling Motors memperkenalkan E100 untuk pasar Indonesia.

“Wuling E100 sebenarnya sudah diluncurkan pada Agustus 2017. Kendaraan listrik ini menjadi model paling populer di China,” ujar Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, di area Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2019).

Baca selengkapnya

5. Asyik, Suzuki Mulai Pamer Ertiga Bermotor Listrik!

All New Ertiga berteknologi ramah lingkungan, Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) (Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan).PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya memamerkan Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) dengan menampilkan All New Ertiga berteknologi ramah lingkungan, Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Kesempatan ini berlangung saat digelar Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik di Monumen Nasional, beberapa saat lalu.

“Suzuki turut mendukung pemerintah memasuki era kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan minim kadar emisi CO2 dengan menghadirkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki. Sebelumnya kami juga telah memiliki New Ertiga Diesel Hybrid yang mengadaptasi teknologi SHVS,” ujar Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Baca selengkapnya

[ad_2]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here