Mantan gubernur Idaho mencari penyelidikan perusahaan pertambangan | Berita

0

[ad_1]

BOISE (AP) – Mantan Gubernur Idaho C.L. "Butch" Otter telah meminta administrasi Trump untuk menyelidiki kemungkinan keterlibatan orang Cina dalam perusahaan pertambangan yang dapat bersaing di Idaho dengan perusahaan yang berbasis di Kanada yang mengetuk Otter untuk melayani di dewan direksi.

Idaho Statesman melaporkan bahwa dalam surat 9 Juli kepada Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin, Otter mengatakan dia khawatir kobalt yang ditambang di Idaho akan dikirim ke China.

Otter, seorang Republikan, meninggalkan kantor pada Januari setelah 12 tahun sebagai gubernur. Pada bulan Februari ia bergabung dengan dewan First Cobalt Corp yang berbasis di Toronto.

Otter meminta Mnuchin untuk melihat langkah Jervois Mining Ltd. yang berbasis di Australia untuk memperoleh Solusi eCobalt, yang berbasis di Vancouver, British Columbia.

Cobalt digunakan dalam pembuatan baterai lithium-ion. Pejabat Departemen Energi AS mengatakan pasokan kobalt dan logam lain yang andal dan terjangkau yang penting untuk produksi baterai diperlukan untuk mengantisipasi melonjaknya permintaan global dan potensi kekurangan. Saat ini, kobalt sebagian besar ditambang di Republik Demokratik Kongo. Pejabat A.S. mengatakan bahwa ketergantungan A.S. pada negara lain untuk baterai lithium-ion kobalt dan akhir merusak keamanan nasional.

First Cobalt, yang memiliki Otter di dewannya, mengatakan Idaho memiliki beberapa potensi penambangan kobalt terbaik di AS dalam apa yang disebut sabuk kobalt Idaho.

Pesaing perusahaan, Solusi eCobalt, telah menghabiskan lebih dari $ 135 juta dalam dua dekade terakhir mengembangkan tambang kobalt di Lemhi County.

Otter dalam suratnya kepada Mnuchin mengatakan bahwa potensi investasi Cina dalam langkah Jervois Mining Ltd. untuk memperoleh Solusi eCobalt bermasalah.

"Saya akan mendesak Anda untuk meninjau transaksi ini untuk memastikan bahwa Jervois – dan sumber daya kobalt yang diperolehnya – bebas dari kendali Cina," tulis Otter. "Kekhawatiran saya yang utama adalah bahwa tanpa rencana untuk pengilangan Amerika Utara dan komitmen untuk memasok konsumen domestik, bijih kobalt Idaho akan dikirim ke China. Ini akan menjadi hasil terburuk yang dapat dibayangkan untuk keamanan nasional, pengembangan ekonomi, dan penciptaan lapangan kerja kami."

Mnuchin adalah ketua Komite Investasi Asing di Amerika Serikat, yang memiliki wewenang untuk memeriksa transaksi yang berkaitan dengan keamanan nasional.



[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here